Friday, January 30, 2009

Registry Cleaner, Produk Baru dari Comodo

Menjaga kebersihan registry Windows menjadi tugas rutin setiap pemilik komputer, karena banyaknya registry yang tidak terpakai akan mengganggu kinerja sistem. Comodo, sebagai perusahaan yang terkenal dengan aplikasi firewall kini telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Comodo Registry Cleaner. Untuk saat ini belum banyak orang yang tahu tentang aplikasi tersebut. Yang menarik adalah Comodo menawarkan aplikasi tersebut untuk dapat dipakai oleh siapapun dengan gratis, dan pengguna bisa memilih untuk mengunduh aplikasi ini dalam bentuk installer ataupun dalam bentuk aplikasi portable.




Tampilannya akan mengingatkan kita pada aplikasi Comodo Firewall yang sudah sangat terkenal itu, jadi tidak ada perbedaan yang berarti. Fitur-fitur yang ditawarkan sebagai aplikasi pembersih registry sudah cukup lengkap :
  • Meningkatkan kesehatan dan performa komputer - Comodo Registry akan memindai registry dan menghapus yang rusak dan sudah tidak digunakan lagi oleh aplikasi yang telah dihapus.
  • Manajemen Start-up - Comodo Registry Cleaner sudah mengemas fitur manajemen start-up yang memungkinkan Anda untuk mengatur aplikasi apa saja yang berjalan pada saat start-up.
  • Sederhana dan mudah pakai - Melakukan pemindaian dalam satu kali klik dan tampilan yang mudah dikuasai dan digunakan, apa lagi jika Anda sudah cukup familiar dengan aplikasi Comodo Firewall.
  • Keamanan data - Comodo Registry Cleaner akan menyimpan atau mem-backup seluruh registry komputer setiap kali pemindaian dilakukan. Hal ini berarti Anda dapat mengembalikan keadaan registry dengan cepat jika proses pembersihan menimbulkan masalah.
  • Menjadwalkan pemindaian - Anda bisa mengatur supaya aplikasi melakukan proses pemindaian sesuai dengan jadwal yang Anda inginkan, misalnya melakukan pemindaian seminggu sekali atau setiap hari pada tengah malam, cukup diatur saja dan biarkan Comodo Registry Cleaner yang mengerjakan semua tugas tersebut secara otomatis.
  • Kendali penuh ada di tangan Anda - Aplikasi ini benar-benar fleksibel, karena menyediakan pengaturan pemindaian yang bisa disesuaikan sesuai keinginan, tidak seperti aplikasi lainnya sejenis.
Kebanyakan pengguna biasanya mengandalkan aplikasi yang ringan seperti CCleaner untuk melakukan sebagian besar pembersihan di komputer, dan memang hasilnya cukup memuaskan. Akan tetapi CCleaner tidak berfokus pada pembersihan registry saja, jadi pendeteksiannya tidak terlalu mendalam seperti aplikasi yang dibuat khusus untuk membersihkan bagian registry.

Pihak Comodo sudah melakukan tes yang objektif terhadap 4 kompetitor lainnya, dan hasilnya produk mereka secara keseluruhan lebih unggul. Hasil tesnya bisa Anda baca secara lengkap di sini: Comodo Registry Cleaner - Comparison Test. (CyberNetNews)

No comments:

Post a Comment

Jangan Cuma Liat...
akan lebih baik kalau berkomentar